Print this page

Gaya Hidup Sehat

Jumat, 17 Desember 2010 Written by Yulvitrawasih 6559 times

Tahun 2010 baru saja kita masuki, tetapi aktifitas yang kita lakukan tetap atau bahkan bertambah seiring dengan berjalannya waktu. Agar selalu fit sehingga dapat melakukan semua kegiatan tersebut tanpa halangan, maka kondisi badan yang bugar sangat diperlukan.

Melakukan gaya hidup sehat adalah salah satu jawaban untuk menjaga kebugaran tubuh tersebut. Gaya hidup sehat merupakan kebiasaan seseorang menerapkan hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari dan menghindari kebiasaan buruk yang mengganggu kesehatan.

Bagaimana gaya hidup sehat itu dilakukan?

1. Makan makanan bergizi seimbang, tinggi serat, dan rendah lemak

Dari makanan, kita mendapatkan sumber tenaga untuk melakukan aktivitas sehari-hari, sehingga perlu diperhatikan jenis dan mutu makanan yang dikonsumsi, seperti harus tinggi serat, rendah lemak, dan mengandung gizi seimbang.

2. Lakukan aktifitas fisik 30 menit, setiap hari

Pergerakan anggota tubuh dapat menyebabkan pengeluaran tenaga yang sangat penting untuk memelihara kesehatan fisik dan mental.

3. Tidak merokok

Rokok ibarat pabrik bahan kimia. Dalam satu batang rokok yang diisap akan dikeluarkan sekitar 4.000 bahan kimia berbahaya, termasuk didalamnya nikotin, tar, dan karbon monoksida.

Sepertinya tidak sulit bukan?, mengapa tidak mencoba gaya hidup sehat mulai sekarang…

Share

Tagged under