• UGD 24/7
  • Jl. Cempaka Putih Tengah I/1
  • +6221 4280 1567 & +6221 4250451
  • Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
You are here:RSIJCP/Pusat Informasi/Artikel/Sukses Dari Diri Sendiri

Sukses Dari Diri Sendiri

Jumat, 08 Maret 2013 00:39 WIB
7048

Menjadi sukses adalah keinginan setiap orang, walaupun untuk meraihnya  tidak selalu mudah, kemudian saat tidak berhasil mencapai hasil yang diinginkan, biasanya beragam alasan dan justifikasi akan muncul. Yang paling buruk adalah bila mulai menyalahkan orang lain, situasi, dan lingkungan sekitar. Padahal setiap orang yang bertanggung jawab pada kesuksesan dirinya sendiri. Sewaktu seseorang sudah memilih, berbuat, maka dia juga yang harus bertanggung jawab.

Pada prinsipnya kesuksesan dimulai dari diri sendiri. Berikut prinsip kesuksesan yang bersumber dari diri sendiri:

1. Punya impian spesifik dan menantang

Setiap orang pasti punya impian untuk bisa sukses. Sayangnya, impian ini masih terlalu umum sehingga membuat mereka bingung untuk mulai mewujudkannya. Impian yang jelas akan memotivasi seseorang untuk bergerak pasti dan mengambil tindakan nyata. Misalnya, saat ingin punya rumah, jangan hanya bermimpi untuk memiliki rumah. Perjelas rumah impian yang diinginkan mulai lokasi, type, bentuk, dan detail lainnya. 

2. Setiap kesuksesan punya "harga"

Kesuksesan tidak bisa didapatkan dengan cara instan. Seseorang harus membayar semua "harga"nya untuk mendapatkan kesuksesan. Tentu saja bukan dalam bentuk uang, tapi dengan kerja keras.

3. Anda adalah pelakunya

Ketika menghadapi kegagalan, seringkali seseorang menyalahkan orang lain atau keadaan. Seharusnya disadari bahwa setiap keputusan yang diambil dalam hidup seseorang adalah  berasal dari diri mereka sendiri. Anda adalah pelaku kehidupan Anda, dan bukan korban dari kehidupan, maka Anda bertanggung jawab atas pilihan yang telah dibuat dan bertanggung jawab atas kesuksesan Anda sendiri. Ketika gagal hindari  mencari siapa yang salah, lebih  baik jika mencari solusi dan cara untuk menjadi lebih baik lagi.

4. Miliki mental sukses

Syarat terpenting untuk menjadi seorang yang sukses adalah kepercayaan diri dan mental sukses. Memiliki mental juara juga berarti kita harus fokus pada semua hal yang dilakukan dan memberikan yang terbaik. 

5. Sinergi dalam tim

Bekerja dalam tim memang tidak mudah. Harus ada kesesuaian irama, visi dan misi dengan rekan satu tim, harus paham tipe tim yang ada. Apakah mereka termasuk tipe tim yang bisa membantu mencapai impian, atau malah menjauh dari impian. Kerja tim yang saling bersinergi adalah jalan tercepat untuk mencapai kesuksesan.

Terakreditasi Nomor: LARSI/SERTIFIKAT/096/02/2023

Lulus Tingkat Paripurna      

Bekerja Sebagai Ibadah Ihsan Dalam Pelayanan

Rumah Sakit Islam Jakarta Cempaka Putih

  • Jl. Cempaka Putih Tengah I/1, Jakarta Pusat, Indonesia 10510
  • +6221 4280 1567
  • +6221 425 0451
  • rsijpusat@rsi.co.id

Pendaftaran Pasien Rawat Jalan Khusus BPJS

Pendaftaran Rawat Jalan Pasien Umum, Jaminan Perusahaan & Asuransi

© 2018-2024. Rumah Sakit Islam Jakarta Cempaka Putih