• UGD 24/7
  • Jl. Cempaka Putih Tengah I/1
  • +6221 4280 1567 & +6221 4250451
  • Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
You are here:RSIJCP/Pusat Informasi/Artikel/Tetap Bugar di Tengah Aktifitas

Tetap Bugar di Tengah Aktifitas

Jumat, 03 Jun 2011 07:00 WIB
6594

Dengan makin meningkatnya perkembangan tekhnologi, secara tidak langsung berpengaruh juga pada gaya hidup seseorang, semua menjadi serba sibuk. Akibatnya banyak orang yang tidak memiliki waktu lagi untuk melakukan aktifitas lain selain pekerjaan yang rutin. Olahraga termasuk salah satu kegiatan yang mulai jarang dilakukan saat kesibukan beraktifitas berlangsung. Padahal kita sudah maklumi bersama, betapa besarnya manfaat olahraga bagi kebugaran tubuh.

Bagi Anda yang selalu sibuk dengan berbagai aktifitas rutin dan tidak sempat berolahraga, tidak perlu khawatir, ada beberapa kegiatan yang bisa dilakukan untuk menjaga agar tubuh tetap bugar di tengah berbagai kesibukan.

Parkir di Tempat Terjauh

Bagi Anda yang menggunakan kendaraan ke tempat kerja, ada baiknya untuk mengambil lokasi parkir terjauh dengan ke ruang kerja, dengan demikian Anda mempunyai kesempatan untuk melatih otot-otot kaki dengan berjalan kaki antara tempat parkir dan ruang kerja begitu pula sebaliknya.

Gunakan Tangga

Untuk Anda yang bekerja di kantor yang memiliki tangga yang menghubungkan lantai atas dan bawah, manfaatkan tangga untuk naik atau turun dibandingkan menggunakan lift. Naik turun tangga bermanfaat untuk mengencangkan otot paha, betis, juga memacu denyut jantung. Manfaat lainnya adalah untuk mengurangi lemak dalam tubuh. Untuk wanita sebaiknya hindari memakai sepatu yang mempunyai hak tinggi agar tidak cedera.

Skipping

Lakukan skipping atau lompat tali. Manfaat lompat tali ini tak jauh beda dengan jogging, yaitu untuk mengencangkan otot lengan, perut, paha, dan yang pasti meluruhkan lemak.

Peregangan

Dengan meregangkan otot selama 10 menit, bisa mendatangkan banyak manfaat. Selain menghilangkan pegal-pegal, Anda bisa mengambil napas untuk rileks sejenak. Peregangan juga membuat tubuh menjadi lentur, sehingga Anda akan lebih siap untuk melakukan apa pun. Bagi Anda sudah menguasai gerak dasar yoga, bisa mempraktikkannya di ruangan kantor atau di rumah.

Tagged under

Terakreditasi Nomor: LARSI/SERTIFIKAT/096/02/2023

Lulus Tingkat Paripurna      

Bekerja Sebagai Ibadah Ihsan Dalam Pelayanan

Rumah Sakit Islam Jakarta Cempaka Putih

  • Jl. Cempaka Putih Tengah I/1, Jakarta Pusat, Indonesia 10510
  • +6221 4280 1567
  • +6221 425 0451
  • rsijpusat@rsi.co.id

Pendaftaran Pasien Rawat Jalan Khusus BPJS

Pendaftaran Rawat Jalan Pasien Umum, Jaminan Perusahaan & Asuransi

© 2018-2024. Rumah Sakit Islam Jakarta Cempaka Putih