You are here:RSIJCP/Pusat Informasi/Berita & Informasi/Seminar dan Sosialisasi K3 di RS Islam Jakarta Cempaka Putih: Peran dan Tanggung Jawab Perusahaan

Seminar dan Sosialisasi K3 di RS Islam Jakarta Cempaka Putih: Peran dan Tanggung Jawab Perusahaan

Ditulis oleh
Diterbitkan di Berita & Informasi
Rabu, 09 Oktober 2024
52 kali

Jakarta, 4 Oktober 2024 – RS Islam Jakarta Cempaka Putih menggelar seminar dan sosialisasi terkait Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) yang dihadiri oleh perwakilan perusahaan-perusahaan di Jakarta Pusat. Acara ini merupakan hasil kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Pusat (Salemba), dengan tema “Keselamatan dan Kesehatan Kerja: Peran dan Tanggung Jawab Perusahaan.”

Seminar ini dibuka oleh Dr. Aldila S. Alfaah, Direktur Pelayanan Klinik RS Islam Jakarta Cempaka Putih, yang dalam sambutannya menekankan pentingnya menjaga keselamatan dan kesehatan kerja (K3) di lingkungan perusahaan. "Keselamatan kerja bukan hanya tanggung jawab individu, tetapi peran kolektif perusahaan dan tenaga kesehatan dalam menciptakan lingkungan kerja yang aman. Dengan program K3 yang baik, produktivitas dapat ditingkatkan dan risiko kecelakaan kerja dapat diminimalisir," ujar Dr. Aldila.

Kegiatan ini menghadirkan beberapa narasumber berpengalaman, termasuk Dr. Rita Zahara, SpOK, yang membahas pentingnya peran dokter okupasi dalam penerapan program kesehatan kerja di perusahaan. Dr. Rita menyoroti bagaimana keterlibatan dokter spesialis okupasi dapat membantu mengidentifikasi risiko kesehatan di tempat kerja serta memberikan solusi pencegahan dan penanganan yang tepat.

Selain itu, Dr. Aditya Warhana, SpBP(K), memaparkan layanan burn center di RS Islam Jakarta Cempaka Putih, yang menyediakan perawatan khusus untuk kasus luka bakar dengan standar medis terkini. Fasilitas ini mendukung keselamatan kerja, terutama di industri berisiko tinggi.

Sementara itu, Bapak Fajar Tri Utomo, Kepala Bidang Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Pusat, menjelaskan manfaat BPJS Ketenagakerjaan bagi pegawai, menekankan pentingnya peran perusahaan dalam melindungi pekerja melalui program ini, yang mencakup jaminan kecelakaan kerja dan manfaat lainnya.

Acara yang diadakan di auditorium RS Islam Jakarta Cempaka Putih ini dihadiri oleh lebih dari 60 peserta Perusahaan yang antusias. Mereka aktif mengajukan berbagai pertanyaan seputar implementasi K3, perlindungan BPJS, dan layanan kesehatan yang tersedia di RS Islam Jakarta.

RS Islam Jakarta Cempaka Putih juga memperkenalkan layanan unggulan Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK), yang didukung oleh sistem e-PLKK untuk mempermudah proses administrasi. Ini menjadikan RS Islam Jakarta sebagai pilihan utama bagi perusahaan dalam memenuhi kebutuhan medis pegawai yang mengalami kecelakaan kerja.

Seminar ini diharapkan semakin meningkatkan kesadaran perusahaan akan pentingnya peran mereka dalam menciptakan lingkungan kerja yang aman dan sehat, serta memanfaatkan layanan BPJS Ketenagakerjaan dan RS Islam Jakarta Cempaka Putih dalam mendukung kesejahteraan pegawai.

Share ke Media Sosial

Pendaftaran Rawat Jalan

Promo Layanan. *baca syarat dan ketentuan berlaku
Rekanan RS Islam Jakarta Cempaka Putih #Asuransi #BUMN #BUMD #Perusahaan

Terakreditasi Nomor. LARSI/SERTIFIKAT/096/02/2023

Lulus Tingkat Paripurna      

Rumah Sakit Islam Jakarta Cempaka Putih

  • Jl. Cemp. Putih Tengah I No.1, RT.11/RW.5, Cempaka Putih Timur, Kecamatan Cempaka Putih, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. 10510
  • +6221 4280 1567
  • +6221 425 0451
  • rsijpusat@rsi.co.id

Pendaftaran Pasien Rawat Jalan Khusus BPJS

Pendaftaran Rawat Jalan Pasien Umum, Jaminan Perusahaan & Asuransi

  • +6221 425 0451 ext. 6508

Visitors

© 2018-2024. Rumah Sakit Islam Jakarta Cempaka Putih