You are here:RSIJCP/Pusat Informasi/Berita & Informasi/Workshop Pemasaran Efektif Tingkatkan Soft Skill Staf Front Liners RS Islam Jakarta

Workshop Pemasaran Efektif Tingkatkan Soft Skill Staf Front Liners RS Islam Jakarta

Ditulis oleh
Diterbitkan di Berita & Informasi
Rabu, 09 Oktober 2024
61 kali

Jakarta, 8 Oktober 2024 – RS Islam Jakarta menggelar Workshop Pemasaran Efektif yang diadakan di auditorium rumah sakit pada Selasa, 8 Oktober 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan soft skill para staf front liners dalam mengenali karakteristik pelanggan serta mengoptimalkan strategi soft selling dan up-selling layanan rumah sakit.

Acara yang berlangsung atas kerjasama RS Islam Jakarta dengan PT Kalbe Nutritional ini diikuti oleh 50 peserta yang terdiri dari staf front liners berbagai departemen. Peserta terlihat antusias mengikuti setiap sesi, menunjukkan komitmen mereka untuk memperkuat kemampuan interpersonal yang penting dalam dunia pelayanan kesehatan.

Dalam workshop ini, para peserta mendapatkan pelatihan intensif terkait cara berinteraksi dengan pasien dan pelanggan dengan lebih efektif. Fokus utama pelatihan adalah pada pengenalan karakteristik pelanggan, yang dapat membantu staf untuk memahami kebutuhan dan preferensi setiap individu. Selain itu, pelatihan ini juga membahas teknik soft selling dan up-selling yang bertujuan untuk memperkenalkan berbagai layanan RS Islam kepada pelanggan tanpa terkesan memaksa.

Menurut pihak penyelenggara, kemampuan mengenali dan memahami karakter pelanggan sangat penting untuk menciptakan pengalaman yang lebih baik bagi pasien. “Dengan kemampuan soft skill yang lebih baik, kami yakin para front liners akan dapat memberikan pelayanan yang lebih personal dan efisien,” ujar salah satu perwakilan dari RS Islam Jakarta.

Workshop ini juga menjadi platform bagi para peserta untuk berbagi pengalaman dan berdiskusi mengenai tantangan yang mereka hadapi sehari-hari dalam memberikan pelayanan kepada pasien. Hal ini membuat suasana kegiatan menjadi interaktif dan mendalam, menciptakan diskusi yang konstruktif dan bermanfaat bagi semua pihak yang terlibat.

“Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan PT Kalbe Nutritional dalam menyelenggarakan workshop ini. Peserta tidak hanya mendapat teori, tetapi juga praktik langsung yang relevan dengan pekerjaan mereka sehari-hari terutama untuk frontliners,” ungkap Etty Suharti, manajer pemasaran RS Islam Jakarta Cempakaputih .

Dengan adanya pelatihan ini, RS Islam Jakarta berharap stafnya semakin terampil dalam memberikan pelayanan yang unggul, serta mampu memperkenalkan berbagai layanan kesehatan dengan cara yang efektif dan menguntungkan baik bagi rumah sakit maupun pasien.

Kegiatan ini diakhiri dengan sesi tanya jawab dan pembagian hadiah kepada peserta terbaik  yang semuanya mendapatkan banyak manfaat dari pelatihan tersebut.

Share ke Media Sosial

Pendaftaran Rawat Jalan

Promo Layanan. *baca syarat dan ketentuan berlaku
  • Rumah Sakit Islam Jakarta adalah perwujudan dari Iman sebagai amal shaleh kepada ALLAH SWT dan menjadikannya sebagai sarana ibadah.
    RS Islam Jakarta Cempaka Putih
Rekanan RS Islam Jakarta Cempaka Putih #Asuransi #BUMN #BUMD #Perusahaan

Terakreditasi Nomor. LARSI/SERTIFIKAT/096/02/2023

Lulus Tingkat Paripurna      

Rumah Sakit Islam Jakarta Cempaka Putih

  • Jl. Cemp. Putih Tengah I No.1, RT.11/RW.5, Cempaka Putih Timur, Kecamatan Cempaka Putih, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. 10510
  • +6221 4280 1567
  • +6221 425 0451
  • rsijpusat@rsi.co.id

Pendaftaran Pasien Rawat Jalan Khusus BPJS

Pendaftaran Rawat Jalan Pasien Umum, Jaminan Perusahaan & Asuransi

  • +6221 425 0451 ext. 6508

Visitors

© 2018-2024. Rumah Sakit Islam Jakarta Cempaka Putih